ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Menata Kamar Mandi dengan Benda-benda Ini Biar Terlihat Segar

Selasa , 08 Oktober 2019 | 15:38
Menata Kamar Mandi dengan Benda-benda Ini Biar Terlihat Segar
Menata kamar mandir (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Bagian ruang ini, kamar mandi, umumnya tidak mendapatkan perhatian ekstra layaknya kamar tidur, ruang tamu, atau ruang makan. Tapi kenyamanan tetap harus dipertikan supaya 'ruang belakang' ini terlihat apik. Misalnya dengan memperhatikan benda-benda penting ini di kamar mandi Anda.

Penempatan Rak Serbaguna

Pentingnya memiliki rak serbaguna sebagai satu item di dalam kamar mandi berukuran mungil memang tak boleh disepelekan. Tak cuma untuk meletakkan satu atau dua barang, kehadiran rak serbaguna bisa menjadi benda yang dapat mempercantik ruang mandi Anda sehingga terlihat bagus dipandang.

Perhatikan Sudut Ruangan

Sudah lazim jika ada beberapa sudut ruangan yang tersisa ketika mendekorasi sebuah ruangan. Misalnya area belakang pintu, dinding di belakang toilet atau area di bawah wastafel yang kosong, bisa dimanfaatkan kembali. Misalnya dengan meletakkan keranjang baju kotor atau perlengkapan alat mandi di bawah wastafel. Tapi karena areanya yang terbatas, usahakan tidak menggunakan tempat penyimpanan yang ukurannya terlalu besar ya. Akan lebih menarik jika memilih tempat penyimpanan yang punya desain menggemaskan.

Penerangan Tambahan

Penerangan memang salah satu elemen yang amat penting untuk kamar mandi. Apalagi untuk kamar mandi mungil di rumah. Karena kalau mengandalkan penerangan utama saja tak cukup memberi kesan kamar mandi tampak lebih luas. Tak ada salahnya bila Anda mempertimbangkan penggunaan penerangan tambahan di kamar mandi.

Cermin Cantik di Ruang Mandi

Cermin saangat ampuh memberi ilusi luas pada ruangan sempit. Kehadiran cermin pun jadi salah satu benda penting yang nggak boleh dilewatkan oleh kamar mandi mungil. Sekalian berdandan atau menikmati waktu mandi Anda. Untuk efek yang lebih maksimal, bisa juga menggunakan cermin yang ukurannya cukup besar untuk ditempel pada dinding kamar mandi. Namun perhatikan posisi sang cermin, apakah tepat dengan posisi pencahayaan kamar mandi.

Tanaman Penyegar Ruangan

Kesan hijau nan alami, bisa menjadi sentuhan akhir menata kamar mandi mungil Anda. Bisa menggunakan tanaman plastik, atau tumbuhan hidup, tergantung selera. Ornamen ini, selain menambah kesan sejuk, juga membuat kamar mandi terkesan resik.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR