ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Jakarta Utara Prioritas Pengembangan Hunian Vertikal

Rabu , 20 November 2019 | 12:02
Jakarta Utara Prioritas Pengembangan Hunian Vertikal
Pengembangan apartemen di Jakarta Utara (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Pengembangan apartemen di kawasan Jakarta Utara, makin digenjot seiring dengan kebutuhan masyarakat perkotaan akan tempat tinggal. Seperti yang dilakukan salah satu pengembang ternama ini.

PT Adhi Perkasa Gedung, anak usaha BUMN Karya PT Adhi Karya (Persero) Tbk membangun apartemen Norrington Suite yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara.

"Menjadi tantangan bagi kami menyelesaikan pembangunan sesuai target waktu maupun kualitas," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Persada Gedung, Harry Wibowo di Jakarta, Selasa (19/11) dikutip Antara.

Pihaknya juga melibatkan mitra profesional di bidangnya agar pembangunan apartemen yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 800 juta dapat berjalan lancar.

Hal ini karena pengembang dari Norrington Suite, PT Tri Raton Mega merupakan perpanjangan tangan dari pengembang Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman di negara asalnya.

"Mereka punya standar tinggi mengingat Australia Rich Vista sejak tahun 1997 telah mengembangkan kawasan hunian dengan total luas lahan 150 hektare di kawasan Perth," ujar Harry.

Pengamat properti David Cornelis melihat pemilihan lokasi di Yos Sudarso sangat tepat mengingat di kawasan tersebut memiliki infrastruktur yang lengkap seperti pelabuhan, perniagaan, logistik serta jalur transportasi.

Kawasan Jakarta Utara memiliki peluang yang sangat menarik untuk hunian vertikal. "Karena harga tanah yang tidak setinggi kawasan Jakarta lainnya dan ini sangat berpotensi untuk naik," ujar dia.

Kehadiran sentra industri manufaktur, Jakarta International Container Port, Pelabuhan Peti Kemas serta pengelola pelabuhan, koridor "by pass" Jakarta Utara seperti Jalan Yos Sudarso menjadi menarik dari sisi lokasi.

Menurut dia, kawasan Jakarta Utara ke depan akan terus berkembang, baik untuk hunian/apartemen maupun hotel.

Di sisi lain, kawasan "by pass" Jalan Yos Sudarso saat ini tidak memiliki hotel yang representatif untuk kalangan ekspatriat.

"Padahal begitu banyak ekspatriat khususnya dari Jepang dan Korea yang ada di kawasan bisnis ini," kata David.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR