ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Menata Furniture yang Tepat untuk Menjamu Tamu

Rabu , 21 Agustus 2019 | 10:29
Menata Furniture yang Tepat untuk Menjamu Tamu
Menata ruang tamu (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Ruang tamu merupakan bagian di dalam rumah yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk menerima tamu sehingga menjadi kesan utama bagi tamu yang datang ke rumah anda. Sehingga tentunya tampilan ruang tamu rumah anda harus di desain semenarik mungkin sehingga membuat suasana di dalam ruang tamu anda menjadi nyaman.

Banyak hal yang dapat anda laklukan untuk membuat tampilan interior ruang tamu anda menjadi menarik, mulai dari mengecat dinding ruangan tamu, meletakkan beberapa hiasan, serta pemilihan furniture yang dapat anda gunakan di dalam ruang tamu. Tentunya pemilihan furniture yang akan anda letakkan di dalam ruang tamu tidak asal sembarangan, perlu diperhatikan beberapa poin penting sehingga desain model furniture ruang tamu yang anda gunakan sesuai dan tepat untuk konsep ruang tamu yang anda miliki.

Pemilihan furniture yang tidak sesuai tentunya akan membuat desain ruang tamu yang tadinya indah menjadi kurang menarik. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan dengan matang pada saat mencari furniture yang tepat digunakan di dalam ruang tamu adalah pertimbangkan fungsi furniture bukan hanya dari penampilan perabotannya saja.

Banyak orang yang memilih furniture untuk sebuah ruangan apapun adalah melihat dari penampilannya yang menarik, unik, dan cantik. Namun anda harus fokus pada kebutuhan yang dimiliki oleh ruang tamu. Untuk ruang tamu minimalis, anda dapat menggunakan model furniture ruang tamu multifungsi. Misalnya saja membeli sofa yang tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat duduk namun dapat pula dijadikan sebagai tempat tidur.

Perabotan multifungsi menawarkan dua fungsi sekaligus di dalam satu perabotan. Ruangan yang terbatas tentunya anda harus pintar-pintar memilih konsep model furniture ruang tamu yang tepat di dalam ruang tamu yang dipunyai. Sehingga cara yang tepat dalam memilih furniture ruang tamu adalah menyesuaikannya dengan desain dan konsep ruang tamu yang dimiliki.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk ruangan minimalis gunakan perabotan dengan ukuran yang minimalis tanpa motif yang ramai serta multifungsi. Untuk konsep ruang tamu dengan tema vintage, gunakan furniture khusus yang memang memiliki nilai unik yang klasik. Penyesuaian antara desain ruang tamu dengan furniture di dalamnya akan membuat tampilannya semakin harmonis sehingga menonjolkan konsep ruang tamu yang anda gunakan.

Selain itu, tentunya pemilihan furniture harus anda sesuaikan dengan ukuran ruang tamu. Jika ruang tamu yang dimiliki memiliki ukuran yang cukup luas, maka anda dapat meletakkan berbagai macam furniture yang memang dapat mendukung tampilan ruang tamu anda.

Pada umumnya banyak orang yang menggunakan konsep klasik pada ruang tamu dengan ukuran yang agak luas namun tetap terlihat modern dan trendy. Untuk melengkapi penampilannya, anda dapat memilih model furniture ruang tamu kayu ataupun marmer sehingga dapat memberikan kesan yang elegan. Untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas, gunakan perabotan dengan ukuran yang minimalis dengan jumlah yang tidak terlalu banyak sehingga dapat membuat ruang tamu anda bisa terlihat lebih lenggang.

Untuk ruang tamu yang memiliki tampilan elegan, akan lebih baik bila anda menggunakan pilihan model furniture ruang tamu yang memiliki warna lembut dan netral. Pemakaian warna-warna yang terlalu ramai dapat membuat kesan artististik yang ada di dalamnya menjadi berkurang serta dapat membuat ruang tamu anda malah terlihat sempit dan tidak nyaman.

Pemilihan model furniture ruang tamu juga dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Bila anda memiliki budget yang berlebih, maka anda dapat menggunakan pilihan furniture yang bergaya klasik meskipun di dalam ruang tamu modern. Namun bila anda memiliki budget yang terbatas, anda dapat memilih pilihan model furniture ruang tamu minimalis sebagai pilihannya.

Furniture dengan gaya minimalis ini biasanya memiliki tampilan yang simple dan modern dengan pilihan warna netral. Banyak pilihan bahan model furniture ruang tamu yang bisa anda gunakan mulai dari alumunium, besi , kayu dan lainnya yang dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Perhitungkan dengan matang agar anda tidak salah dalam memilih furniture yang tepat untuk ruang tamu anda.

Selain furniture yang wajib, anda juga dapat menambahkan furniture pelengkap yang dapat membuat tampilan ruang tamu anda menjadi lebih menarik. Misalnya saja anda dapat meletakkan pigura cermin sebagai hiasan dinding ruang tamu anda. Kehadiran pigura cermin ini dpaat membuat pencahayaan di ruang tamu anda menjadi lebih bagus. Seperti yang and ketahui bahwa pencahayaan merupakan faktor penting agar membuat ruang tamu terlihat lebih cerah sehingga dapat menonjolkan konsep yang anda buat. Selain itu, pigura cermin juga dapat membuat tampilan ruangan anda menjadi lebih cantik. Pigura cermin juga sangat bermanfaat untuk anda letakkan di ruangan tamu anda yang mungil karena membuat efek iluasi yang membuat ruang tamu seakan lebih luas.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR