ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Jenis Tanaman Ini Bikin Ruang Keluarga Sejuk Tanpa AC

Kamis , 01 Agustus 2019 | 14:37
Jenis Tanaman Ini Bikin Ruang Keluarga Sejuk Tanpa AC
Tanaman Lidah Buaya (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Untuk membuat ruang keluarga terasa tetap sejuk, segar dan nyaman, ternyata tidak melulu dengan menyalakan AC. Cara lain, bisa dengan menempatkan beberapa tanaman di dalam ruang keluarga. Selain pencahayaan yang cukup dan sirkulasi udara yang baik, tanaman hidup juga akan membuat ruang keluarga terasa lebih menyenangkan dan sehat.

Namun karena lokasi dan kondisi ruangan, ada baiknya tanaman yang diletakkan dalam ruang keluarga adalah jenis tanaman yang bisa hidup meski dalam keadaan minim cahaya lho. Berikut ini jenis tanaman yang bisa dijadikan pilihan!

Lidah Buaya

Siapa sih yang meragukan kegunaan lidah buaya? Bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan rambut dan bagus untuk kulit, tanaman lidah buaya juga tak membutuhkan perawatan yang rumit. Meletakkannya di dalam ruang keluarga, lidah buaya bisa bikin ruang keluarga terasa lebih sejuk sekalipun tanpa AC.

Tanaman Sirih Gading

Tanaman sirih gading termasuk jenis tanaman yang tak membutuhkan perawatan rumit. Tanaman ini hanya memerlukan kadar air yang cukup agar tanaman ini bisa bertahan meski di ruang tertutup. Letakkan tanaman ini di area yang mencukupi agar tak menghambat pertumbuhannya. Sehingga tanaman ini bisa membantu menyaring karbon monoksida dan membuat udara di dalam ruang keluarga lebih sejuk.

Pohon Palem Kuning

Pohon palem termasuk jenis tanaman yang cukup populer untuk rumah-rumah di Indonesia. Jika diletakkan di dalam ruang keluarga, keberadaan pohon palem kuning ini bukan cuma bisa menyeimbangkan suhu ruangan tapi juga bisa mempercantik interior ruang keluarga.

Lidah Mertua

Ruang keluarga dengan udara yang sejuk, segar dan dingin selalu jadi idaman agar suasana berkumpul bersama keluarga jadi menyenangkan. Di antara beberapa jenis tanaman yang bisa ditempatkan di dalam ruang keluarga, bisa juga menempatkan tanaman lidah mertua di ruang kumpul bersama. Sebagai info tambaha, pada saat malam hari tanaman ini mampu mengeluarkan oksigen. Sehingga udara di dalam ruang keluarga pun jadi lebih segar dan menyejukkan.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR