ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

KPR dengan Bunga Ringan di Bulan Ramadhan

Senin , 06 Mei 2019 | 09:26
KPR dengan Bunga Ringan di Bulan Ramadhan
KPR dengan bunga ringan (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Bank dengan suku bunga KPR (kredit kepemilikan rumah) paling rendah tentu jadi incaran para calon pembeli rumah. Awal bulan ini ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja.
Proses pengajuannya pun tidak terlalu sulit.

Berikut persyaratan umumnya: Warga Negara Indonesia (WNI) dan memahami hukum. Bagi karyawan, usia minimal yang ditetapkan adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Sedangkan untuk wiraswasta dan profesional, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Dan untuk keamanan pembayaran, para calon ktreditur harus memiliki penghasilan rutin setiap bulan, sudah bekerja minimal dua tahun untuk karyawan, dan bagi wiraswasta dan profesional sudah menjalankan usaha minimal tiga tahun.

Berikut ini daftar bank yang memberikan kemudahan dengan suku bungan rendah!

Permata KPR Keluarga

PermataKPR Keluarga dari Bank permata ini cukup menarik. Sebab, produk KPR dapat terhubung dengan rekening anggota keluarga (hingga lima rekening). Bunga simpanan yang diperoleh tiap rekening keluarga tersebut dapat dikonversi menjadi poin keluarga yang mengurangi beban bunga KPR. Selain itu, untuk melunasi cicilan KPR, nasabah juga dapat menggunakan fitur autodebet untuk menghindari terlambat bayar.

Suku bunga PermataKPR Keluarga mulai dari 10,5 persen per tahun dengan tenor pinjaman hingga 20 tahun. Adapun plafon pinjaman PermataKPR Keluarga sebesar Rp 100 juta hingga Rp 20 miliar.

Bank DKI KPR Griya Monas

Bank DKI KPR Griya Monas merupakan fasilitas KPR dari Bank DKI untuk pembelian properti berupa rumah, rumah susun, rumah toko, maupun rumah kantor.

Serupa dengan Permata KPR Keluarga, suku bunga KPR Griya Monas sebesar 10,5 persen per tahun dengan tenor hingga 20 tahun. Adapun plafon pinjaman KPR Griya Monas mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 5 miliar. Adapun persyaratan yang diajukan adalah; WNI, perorangan, dan berdomisili di Indonesia serta berusia 21-65 tahun.

KPR BTN Platinum

Tak kalah dari bank lainnya, Bank BTN punya penawaran KPR menarik, yaitu KPR BTN Platinum dengan limit pinjaman tanpa batas. Adapun jangka waktu pinjaman KPR BTN Platinum dapat diajukan hingga 25 tahun.

Suku bunga KPR BTN Platinum mulai dari 8,88 persen per tahun, berlaku tetap selama tiga tahun. Dengan syarat, pinjaman yang diajukan minimal sebesar Rp 250 juta. Sementara, untuk nasabah dengan maksimal kredit di bawah Rp 250 juta, suku bunga KPR BTN Platinum yang ditawarkan mulai dari 9,49 persen per tahun.

Bank BTN

KPR dari Bank BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Termasuk untuk cicilan rumah baru dan second, serta pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), hingga take over kredit dari bank lain. Bulan Mei ini, penawaran suku bunga KPR BTN masih sama dengan bulan lalu yakni 8,88% fixed selama 2 tahun.

Namun di momen spesial Ramadan, Bank BTN bakal memberikan diskon provisi 50% dan diskon asuransi 10%, ditambah hadiah tabungan untuk mudik sampai Rp1 juta. Menggiurkan!

Bank Central Asia (BCA)

Masih dalam rangka ulang tahun yang ke-62, BCA menawarkan suku bunga KPR yang sangat rendah dan patut untuk dipertimbangkan. Suku bunga KPR sebesar 5,62% berlaku fixed 1 tahun, sementara fixed 2 tahun adalah 6,62%. Untuk tiga tahun, bunganya sebesar 6,62% akan tetapi ada syarat yakni jangka waktu cicilan minimal lima tahun.

Sedangkan untuk suku bunga 7,62% tetap 5 tahun minimal tenornya 8 tahun. BCA juga menawarkan program fixed & cap yakni bunga KPR 6,62% tetap 2 tahun dan 8,62% flat untuk 3 tahun selanjutnya. Untuk suku bunga reguler (di luar promo), menurut tim Customer Service Halo BCA, saat ini dipatok sebesar 8,75% tetap untuk satu dan dua tahun pertama. Suku bunga 8,50% berlaku selama tiga tahun dan 9% fixed untuk lima tahun.

Panin Bank

KPR Panin adalah fasilitas kredit yang bisa dipergunakan untuk pembelian rumah, vila, ruko, rukan, apartemen, kavling dari perorangan, developer hingga agen properti dengan mudah dan aman. Proses persetujuan KPR diklaim hanya berlangsung dalam 3 hari kerja.

Berdasarkan informasi terbaru, suku bunga KPR dari Panin adalah 6,88% untuk fixed 1 tahun. Sementara untuk tetap dua tahun, di tahun kedua bunganya sebesar 7,88%. Begitupun jika fixed tiga tahun, maka bunga di tahun ketiga adalah 8,88%.

Maybank

Suku bunga KPR saat ini adalah 6,5% berlaku fixed selama tiga tahun. Akan tetapi, bunga KPR rendah tersebut hanya berlaku untuk pembelian rumah dan apartemen di pengembang rekanan.

Sementara jika membeli dari pengembang bukan rekanan, suku bunga KPR-nya sebesar 6,75% fixed selama 3 tahun dengan tenor minimal 8 tahun. Bunga kredit yang sama juga berlaku untuk fasilitas take over KPR, di mana promonya adalah bebas biaya administrasi dan provisi.

Bank OCBC NISP

Bank selanjutnya yang memberikan suku bunga KPR tak kalah menggiurkan adalah OCBC NISP. Bunga KPR-nya sebesar 7,8% fixed selama 3 tahun. Sedangkan bagi calon nasabah yang merupakan karyawan tetap, ada KPR Easy Start yang suku bunganya hanya 6,78% untuk tiga tahun dan 7,8% tetap selama lima tahun. Saat pengajuan tidak ada syarat khusus, yang utama adalah sudah berstatus karyawan tetap.

Jika tertarik menggunakan KPR dari OCBC NISP, maka simulasinya berdasarkan Kalkulator KPR untuk rumah seharga Rp350 juta dengan DP 20% dan tenor 5 tahun, maka cicilan per bulan yang akan dikenakan sekitar Rp5.650.628

Mandiri KPR Milenial

KPR Milenial dari Bank Mandiri dapat diajukan dengan uang muka mulai dari 0 persen. Program KPR yang sengaja ditujukan untuk kaum muda ini memiliki limit kredit mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 3 miliar.

Suku bunga KPR Milenial dari Bank Mandiri mulai dari 7,99 persen per tahun, berlaku tetap selama lima tahun. Adapun tenor pinjaman KPR Milenial mulai dari 10 hingga 25 tahun. Catat untuk persyaratannya; Karyawan tetap minimal satu tahun, usia 21-45 tahun, dan memiliki penghasilan minimal Rp 5 juta.

 

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR