ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

UOB Indonesia dan DBS Permudah Transaksi dengan Aplikasi Ini

Jumat , 15 Maret 2019 | 09:42
UOB Indonesia dan DBS Permudah Transaksi dengan Aplikasi Ini
Kemudahan transaksi properti lewat aplikasi. (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) pekan ini mengumumkan kerja sama dengan UrbanAce untuk mempercepat proses pembelian properti. Dengan aplikasi seluler UrbanAce, lebih dari 1.000 agen properti di seluruh Indonesia dapat mengirimkan referral kredit properti ke UOB dalam hitungan menit dan menjadwalkan pertemuan dengan UOB untuk mendiskusikan pilihan pembayaran skema cicilan.

Umumnya, proses-proses tersebut memakan waktu hingga lima hari karena agen harus membuat sejumlah pembicaraan telepon untuk menjadwalkan pertemuan tatap muka dengan calon nasabah dan bank.

Khoo Chock Seang, Head of Personal Financial Services and Digital Bank UOB Indonesia, mengatakan, "UrbanAce membantu kami membuat proses pembelian properti menjadi lebih sederhana, cerdas, serta cepat bagi nasabah dan agen properti. Aplikasi ini menyederhanakan serta mempercepat interaksi antara agen properti, nasabah, dan bank melalui teknologi digital. Kerja sama ini bagian dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan pengalaman nasabah bertransaksi dengan kami."

Aplikasi UrbanAce mudah digunakan untuk membantu agen properti dalam mengelola proses pengajuan kredit properti yang lebih efisien. Cara kerja aplikasi UrbanAce, yakni:

1. Agen properti yang terdaftar dalam UrbanAce membantu calon pembeli properti (nasabah) untuk memasukkan data mereka, seperti nama, jenis properti yang diminati, alamat atau lokasi, ukuran properti, harga, dan informasi lain ke aplikasi selular UrbanAce.

2. Pengajuan tersebut akan dikirimkan kepada UOB, di mana bankir UOB Indonesia akan menerima referral dan menyetujui untuk melakukan pertemuan dengan calon nasabah.
3. Setelah menerima petunjuk, bankir UOB Indonesia kemudian memproses pengajuan serta membuat rancangan pembiayaan yang tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah.

4. Bankir UOB Indonesia, agen properti, serta calon nasabah akan bertemu dan mendiskusikan rencana atau skema pembayaran cicilan kredit kepemilikan properti.

Apabila nasabah setuju, rencana cicilan tersebut akan diproses, kemudian nasabah dapat memiliki properti yang diinginkan.

Selain UOB, Digibank DBS juga memberikan pinjaman KTA dalam hitungan menit, yang dapat dimanfaatkan pula untuk pembayaran persewaan. Nasabah dapat mengajukan KTA instan dari digibank dengan mendaftarkan diri di go.dbs.com/id-dpl kemudian tunggu persetujuan awal hanya dalam hitungan menit. Setelah itu, nasabah harus unduh aplikasi digibank by DBS di smartphone. Konfirmasi kembali data diri dan lakukan janji temu agen untuk melakukan verifikasi biometrik. Pinjaman akan cair dengan instan dan dapat digunakan segera dari rekening tabungan digibank.

Adapun kelebihan lain dari digibank personal loan, antara lain:

1. Jangka waktu pembayaran yang beragam dan lebih panjang

Dengan digibank personal loan, nasabah diberikan pilihan untuk melakukan pembayaran cicilan tetap dengan jangka waktu mulai dari 6, 12, 18, 24, 30 hingga 36 bulan.

2. Syarat yang mudah

Berbeda dari perbankan konvensional, untuk mengajukan digibank personal loan nasabah hanya perlu:

- Memiliki e-KTP,
- Berusia setidaknya 21 tahun sampai 60 tahun,
- Berdomisili di kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang atau Surabaya,
- Berpenghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR