ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Yuk Cari Tahu Hunian Dekat Stasiun LRT di Jakarta

Kamis , 09 Mei 2019 | 09:28
Yuk Cari Tahu Hunian Dekat Stasiun LRT di Jakarta
Hunian TOD (Net)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - LRT Jabodebek mulai dilaksanakan pembangunannya dengan ground breaking oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September 2015. Pembangunan Tahap I akan membangun rute Bekasi Timur – Cawang – Kuningan – Dukuh Atas, dan Harjamukti – Cawang.

Sedangkan Tahap II akan membangun jalur Cibubur – Bogor, dan Dukuh Atas – Palmerah – Senayan. Sementara tahap III membangun jalur Palmerah – Grogol. Diharapkan setelah LRT ini jadi, sarana transportasi di Jakarta akan menjadi sangat terbantu kemudahan dan keefektifitasannya.

Lintas Cibubur – Cawang

Lintas Layanan Cibubur-Cawang dimana LRT Jabodebek nantinya akan melalui 4 perhentian dimulai dari Taman Mini Indonesia Indah, Kampung Rambutan, Ciracas, sampai Harjamukti Cibubur dengan panjang Trase 14,5 KM.

Daftar stasiun LRT untuk lintas ini adalah:

Stasiun Cawang

Perhentian Cawang (CW) adalah perhentian kereta api kelas II yang terletak di Jalan Tebet Timur Dalam 11, Teber Timur, Jakarta Selatan.

Stasiun Taman Mini

Perhentian Taman Mini sendiri memiliki dua tingkat, lantai pertama adalah untuk komersial dan tempat pembelian tiket. Sedangkan lantai kedua diperuntukan untuk penumpang menunggu kereta. Perhentian LRT Taman Mini sendiri memiliki luas 120 x 15 Meter dan akan tersedia 4 lift, 6 eskalator dan 2 tangga. Nantinya Sraisun LRT Taman Mini diperkirakan bisa menampung sekitar 800 penumpang.

Stasiun Kampung Rambutan

Perhentian ini kelak akan terhubung dengan Terminal Kampung Rambutan.

Stasiun Ciracas

Perhentian ini akan terhubung dengan LRT City Ciracas.

Stasiun Harja Mukti

Perhentian ini sangat dekat dengan Cibubur Junction.

 

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR