ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Rumah Di Bawah 750 juta, Masih Menjadi Incaran

Jumat , 12 Oktober 2018 | 18:33
Rumah Di Bawah 750 juta, Masih Menjadi Incaran
Masih ada rumah dengan harga dibawah Rp 750 juta (Net)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Selaras dengan tingkat penghasilan, kini banyak kaum urban yang memilih tinggal di pinggir kawasan perkotaan, mencari rumah dengan harga di bawah Rp 750 juta.

Menurut Country Manager Rumah.com, Marine Novita, penyediaan tempat tinggal di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan lainnya, dengan harga di bawah Rp 750 juta, masih sulit dicari. Konsekuensinya adalah membeli apartemen dengan ukuran kecil atau rumah di perbatasan kota.

Namun konsumen tak perlu risau membeli rumah tapak di perbatasan kota. Karena saat ini, Pemerintah tengah giat membangun infrastruktur untuk transportasi umum massal.

Hal ini seperti diungkapkan Lukas Bong. "Sebenarnya saat ini lokasi pinggir kota pun gak masalah selama ada akses. Faktanya, anak milenial atau pasangan baru yang belum mampu beli rumah di tengah kota, akan memilih rumah di pinggiran yang jaraknya tidak jauh dari stasiun kereta. Untuk Jakarta dan sekitarnya, lokasi investasi yang prospektif dengan harga di bawah Rp1 miliar di antaranya adalah area pinggiran seperti Serpong, Parung Panjang, dan Cisauk," Bong menjelaskan.

Bagi sebagian besar orang, penghalang utama membeli rumah bukanlah harga, melainkan minimnya informasi pembiayaan dan cara-cara transaksi. Hal ini wajar karena membeli properti melibatkan uang dalam jumlah besar.

Seperti yang disampaikan lewat rilis kepada arahproperti.com beberapa waktu lalu, konten Panduan Rumah.com (rumah.com/panduan), pencari rumah bisa mengetahui langkah-langkah detail memilih rumah, menyiapkan dana, hingga memilih KPR.

Sementara lewat Review Properti Rumah.com (rumah.com/review), pencari rumah bisa mengetahui detail sebuah perumahan atau apartemen baru yang sedang dipasarkan mulai dari fasilitas umum di sekitar, jarak menuju fasilitas umum terdekat, hingga detail bangunan. Rumah.com selalu berupaya membantu pencari rumah untuk mengambil keputusan membeli rumah dengan percaya diri.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR