ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Serasa Ngopi di Cafe Tiap Hari

Jumat , 07 Desember 2018 | 15:14
Serasa Ngopi di Cafe Tiap Hari
Salah satu interior ala cafe rumahan (Net)

BERENCANA untuk menyulap interior di rumah tercinta menggunakan konsep desain kafe? Memang untuk menerapkannya membutuhkan kreativitas pemilihan desain sekaligus pemilihan furnitur yang cermat.

Pemilihan Furnitur yang Tepat

Pilih furnitur kayu yang senada untuk meja dan kursi dengan desain simpel minimalis. Furnitur ini akan membuat keseluruhan desain menjadi satu tone dengan aksen bata merah. Apabila ukuran dapur mungil bisa mennggunakan meja gantung menempel pada dinding sehingga tidak terlalu memakan tempat.

Pemilihan bentuk furnitur yang akan digunakan pada desain kafe akan menambahkan keunikan dari desain interior itu sendiri. Kursi dan meja minimalis dengan warna senada tema kafe bisa menghasilkan efek yang memukau untuk sebuah ruangan. Untuk menciptakan kesan lebih nyaman, kursi dan meja yang digunakan bisa diletakkan dekat dengan jendela. Jika memang tidak memungkinkan, bisa diciptakan taman kecil di dalam kafe. Lengkapi taman kecil tersebut dengan kolam serta pencahayaan yang bagus sehingga membuat suasana terasa nyaman.

Wallpaper Berkonsep Alam atau Dinding Batu Bata

Furnitur seperti kursi dan meja yang sebenarnya biasa saja bisa tampak sangat keren dengan adanya dukungan wallpaper yang dipasang. Sesuaikan wallpaper dengan tema kafe yang diinginkan. Misalnya untuk suasana outdoor bisa dipilih wallpaper yang bernuansa alam.

Menggunakan sebagai pencahayaan akan menambah suasana alam yang kamu hadirkan dalam rumah berkonsep desain kafe. Pilih lampu berbahan dan berbentuk barang-barang alami, misalnya bambu. Hal ini akan membuat ruangan terkesan alami, tetapi sekaligus hangat dan nyaman.

Selain menggunakan wallpaper, dinding batu bata selalu tampak menarik. Terutama jika kamu bisa menghiasinya dengan hiasan-hiasan yang unik. Seperti misalnya memanfaatkan drum-drum bekas yang sudah kamu cat ulang sesuai desain kafe yang diinginkan. Wadah apa pun atau murni digunakan sebagai hiasan ruangan.

Keramik dan Kusen Putih

Gunakan keramik warna putih pada dinding dan meja ruangan untuk menghasilkan kesan clean look dan tampilan minimalis. Tambahkan aksen wall sticker bermotif batu bata natural dan cermin. Cara sederhana ini akan membuat ruangan berubah layaknya coffee shop.

Kalau ruang yang kita miliki terdapat jendela yang cukup besar, kusen bukaan ini disamakan dengan warna dinding yaitu putih. Selain seirama warna putih juga akan membawa kesan ruang lebih luas untuk menambah kenyamanan menyeruput kopi. Bisa juga ditambahkan beberapa stiker unik pada kaca jendela untuk menguatkan kesan café.

Alat Seduh Kopi

Agar tampilan menyerupai coffee shop siapkan alat penyeduh kopi atau coffe maker di atas meja tatanan. Saat ini ada cukup banyak alat penyeduh kopi dengan berbagai model untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Sentuhan Romantis

Bagi berencana menghadirkan nuansa romantis, baik pua menggunakan lilin dengan wada yang sangat serasi berpadu dengan dinding batu bata. Warna putih polos dari tempat lilin ini membuat cahaya lilin bisa terpancar jelas.

Pada dasarnya ada banyak konsep desain kafe yang bisa diterapkan, mulai dari desain minimalis, classic, rustic hingga modern. Banyak desainer kreatif yang sekarang ini mencetuskan berbagai macam konsep desain kafe yang sangat menarik dengan memadukan berbagai detail sederhana. Kuncinya, hanya perlu berpikir kreatif untuk bisa menciptakan desain yang menarik.

 

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR