ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Penataan Kamar bagi Si Penyuka Musik

Rabu , 07 November 2018 | 19:05
Penataan Kamar bagi Si Penyuka Musik
Imajinasi musik di dinding (Net)

KATA orang, musik adalah bahasa universal. Orang yang berada di belahan bumi manapun, bisa saling terkoneksi lewat bahasa musik. Tidak hanya teoritis, musik adalah hiburan bahkan mampu menciptakan emosi tertentu. Maka beda karakter seseorang, beda pula warna musik kesukaanya.

Nah, bagaimana bila karakter tersebut, menjadi inspirasi penataan kamar tidur, dengan musik sebagai tema centralnya? Coba cara ini, bagaimana menata kamar tidur dengan musik sebagai inspirasinya.

1. Melukis lantai

Lantai merupakan ornamen utama dan penting dalam sebuah ruang. Buat para penggemar musik, mulailah dengan membuat kamar bertemakan musik. Misalnya, membuat sebuah not balok yang besar dari karpet berwarna hitam dan mengguntingnya dengan pola not. Tidak hanya dalam bentuk besar, buat beberapa not balok kecil dan tempelkan di bagian lantai hingga menyerupai jejak langkah.

2. Menghias dinding

Musik adalah sesuatu yang dinamis. Untuk dinding bisa dipilih warna-warna cerah seperti kuning, hijau, dan biru laut. Kombinasikan juga dengan warna lain yang kuat. Anda juga bisa menghias dinding dengan membuat not balok yang digunting dengan membuatnya dari karton berwarna hitam. Atau, jika ingin lebih mudah, pilih wallpaper bertemakan musik atau dengan warna seperti piano yaitu hitam dan putih. Cara yang lebih modern adalah dengan membuat mural gambar alat musik atau seseorang yang sedang memainkan alat musik.

3. Kombinasi hitam-putih menjadi nada

Cara termudah untuk membuat tempat tidur dan sofa bertemakan musik adalah dengan mengombinasikan warna hitam atau putih dalam bentuk sarung bantal dan seprai seperti motif piano. Jika memiliki budget lebih, Anda bisa mencari tempat tidur dengan bentuk unik yang menyerupai alat musik.

4. CD penghias jendela

Anda pasti memiiki beragam CD atau koleksi piringan hitam yang mungkin sudah tidak berfungsi. Benda-benda ini bisa menjadi pemanis kamar tidur dengan tema musik. Gunakan imajinasi Anda untuk memanfaatkannya sebagai penghias jendela. Misalnya menata piringan hitam atau CD, dengan menggantungkan koleksi tersebut di jendela, menggunakan tali atau benang kasur. Anda juga bisa menggantungkannya di tirai jendela. Jika menginginkan sesuatu yang lebih sederhana, gunakan tirai dengan motif not balok atau pilih kombinasi warna hitam dan putih.

5. Imajinasi performa mini

Untuk menguatkan tema musik, bisa juga membuat panggung mini di dalam kamar. Gunakan balok kayu yang sudah diamplas dan cat dengan warna hitam. Kemudian tumpuk beberapa balok sehingga membentuk sebuah panggung. Tambahkan aksesoris seperti mikrofon dan tiang penyangganya. Jika tidak memilikinya, Anda bisa membuatnya sendiri dari gagang sapu yang dicat warna perak.

6. Gunaman ornamen lainnya

Ide tambahan untuk menghias dinding adalah dengan membingkai sebuah catatan nada musik atau piringan hitam dan meletakkannya di dinding kamar. Kamar juga bisa terlihat semarak dengan membeli aksesoris seperti hiasan drum atau gantungan baju berbentuk not balok.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR